Rabu, 22 November 2017

CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH

CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH-Penyebab gatal pada kulit sangat bervariasi gejala yang dirasakan.Penangan instan atasi gatal adalah dengan menggaruk bagian gatala tersebut dan itu dipercayai paling manjur dan dilakukan oleh hampir semua penderita gatal.Namun menggaruk adalah suatu tindakan keliru yang sudah turun temurun dilakukan oleh masyarakat kita.Apalagi jika garukan mengakibatkan luka pastinya akan meyebabkan gejala yang lebih beresiko dan meninggalkan masa lalu.CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH Di bawah ini telah kami uraikan alternatif atasi gejala gatal informasi mengenai gatal pada kulit.CARA MENGOBATI KULIT GATAL ALERGI SABUN ATAU DETERGEN


CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH

CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH


Beberapa jenis dermatitis memiliki penyebab yang diketahui, sedangkan yang lainnya tidak. Namun, penyakit dermatitis selalu berhubungan dengan kulit yang bereaksi terhadap kekeringan berat, menggaruk, zat iritasi, atau alergi. Tipe dermatitis inilah yang disebut dermatitis kontak.Dermatitis kontak adalah dermatitis yang disebabkan oleh bahan yang menempel pada kulit. Dermatitis kontak dibagi lagi menjadi dua yaitu dermatitis kontak iritan dan dermatitis kontak alergi.

Perbedaannya dari penyebabnya, jika dermatitis kontak iritan disebabkan memang karena bahan bahan yang menyebabkan iritasi seperti detergen, bahan pelarut, pelumas, Bahan bahan kimia yang bersifat asam ataupun basa, dan serbuk kayu.Sementara, jika dermatitis kontak alergi disebabkan proses imunologi , biasanya penderita memiliki riwayat alergi ataupun atopik. Contoh kasus adalah orang yang alergi dengan jam tangan kulit. Untuk gejala keduanya sama hanya penyebutannya dan penyebabnya saja yang berbeda.

Berikut ini beberapa penyebab gatal – gatal seluruh tubuh yaitu :
  1. Kulit kering(xerosis) dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal pada tubuh yang tidak disertai perubahan pada kulit. Kulit kering pada umumnya disebabkan oleh lingkungan degan kelembapan udara yang rendah,dan terlalu lama di ruangan ber-AC.
  2. Penyakit kulit seperti eksim atopik, psoriasis, folikulitis, prurigo dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal pada tubuh yang disertai perubahan pada kulit berupa ruam kemerahan dan iritasi pada kulit
  3. Penyakit saraf seperti multipel sklerosis, neuropati diabetik, saraf terjepit, dan herpes zoster dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal pada seluruh tubuh akibat adanya gangguan pada saraf.CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH
  4. Penyakit dalam seperti hepatitis, sirosis, penyakit celiac, gagal ginjal, tiroid, leukemia, dan limfoma dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal pada seluruh tubuh akibat adanya gangguan pada metabolisme tubuh
  5. Reaksi alergi dan iritasi terhadap bahan atau zat tertentu seperti pakaian wool, karet, bahan kimia sabun, deterjen, kosmetik termasuk alergi makanan dan obat – obatan dapat meyebabkan timbulnya rasa gatal pada seluruh tubuh,
  6. Pada masa kehamilan beberapa wanita dapat merasakan gatal pada daerah lengan, payudara, perut, dan paha, akibat adanya perubahan hormonal.
  7. Gangguan mental seperti keadaan depresi dan kecemasan juga dapat menimbulkan rasa gatal pada tubuh.

Untuk mengurangi dan mencegah meluasnya rasa gatal pada tubuh karena alergi maupun racun daun penyebab rasa gatal, cobalah 10 bahan alami berikut ini :

1. Mentimun

Buah mentimun dapat meringankan rasa gatal dan mengurangi rasa sakit dengan sensasi dingginnya. Iris atau haluskan timun kemudian letakkan pada bagian tubuh atau kulit Anda yang gatal.

2. Kulit Pisang

Kulit pisang telah dipercaya sejak lama mampu menghilangkan rasa gatal di tubuh dengan kualitas pendingin yang melekat pada kulit pisang. Cukup gosokkan kulit pisang pada kulit yang diserang rasa gatal.

3. Cuka Sari Apel

Rendam sebuah kantong kertas yang biasa digunakan sebagai kantong belanjaan dengan menggunakan cuka sari apel sampai meresap. Kemudian letakkan kertas itu pada bagian kulit yang gatal. Kertas itu nantinya akan menarik racun yang menyebabkan rasa gatal itu.

4. Soda Kue

Untuk menghilangkan racun yang menyebabkan rasa gatal khususnya kulit yang lepuh, campurkan tiga sendok teh soda kue dengan satu sendok teh air. Usapkan campuran itu pada bagian kulit yang terinfeksi. Untuk luka kulit yang melepuh, tuangkan dua sendok teh  soda kue ke dalam satu liter air lalu masukkan bantalan kain kasa yang steril. Tutup kulit yang melepuh dengan bantalan basah itu selama sepuluh menit dan lakukan empat kali dalam sehari.CARA MENGOBATI RASA GATAL DI SELURUH BAGIAN TUBUH

5. Oatmeal

Jika seluruh badan Anda gatal, haluskan satu cangkir oatmeal kemudian tuangkan ke dalam sepotong kain tipis seperti kain nilon yang bersih atau stocking bersih. Ikat seperti sebuah buntelan di bawah keran bak mandi atau rendam buntelan itu di dalam bak mandi yang berisi air hangat selama 30 menit.

6. Air Teh

Celupkan kapas yang dipadatkan seperti sebuah bola ke dalam teh hangat. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi gatal dan biarkan sampai kering.

7. Lidah Buaya

Gel dari tanaman lidah buaya mampu mengurangi rasa perih akibat rasa gatal yang menyerang tubuh. Oleskan gel kulit buaya bagian tubuh yang perih. Diamkan beberapa saat dan lihat hasilnya.

8. Air Jeruk

Asam yang terkandung pada air jeruk mengandung zat alami yang dapat membantu menghilangkan rasa gatal akibat daun beracun. Oleskan segera pada kulit yang terkontaminasi racun daun penyebab rasa gatal.

9. Air Mengalir

Bersihkan bagian tubuh yang terinfeksi rasa gatal di bawah aliran air,dapat ditambahkan sabun jika perlu, guna membantu memperkecil bekas luka yang timbul.

10. Kompres Air Dingin

Buat kompresan dari air dingin dan letakkan di bagian tubuh yang gatal guna mencegah meluasnya rasa gatal dan menghindari luka lecet akibat garukan.

Pengobatan

Kami de nature herbal telah merekomendasikan alternatif atasi keluhan berbagai penyakit gatal eksim,dan penyebab jamur lainnya.Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian dari kita menganggap penyakit gatal itu sepele.Gejala gatal merupakan hal yang kurang baik, karena penyakit gatal bisa menjelma menjadi penyakit yang mengerikan. Selain rasa gatal akan menyiksa si penderita, juga area kulit yang terkena penyakit ini akan dapat semakin meluas.Kapsul herbal paket eksim merupakan alternatif redakan gejala gatal yang aman tampa efek samping dan memiliki ijin resmi dari BPOM RI dan HALAL MUI.

081224650809 / 087728456001
WhatsApp : 087728456001
BBM : By Request


Harga hanya Rp 295.000,-( belum termasuk ongkos kirim )

CARA PEMESANAN :

Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank, setelah transfer smskan konfirmasinya untuk proses pengiriman dengan format :

Nama * Alamat Lengkap beserta kode Pos * Nama rekening pentransfer * Nama Obat dan No.Hp.

Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS. Silahkan sms/telp dan akan kami infokan no.rekening melalui sms.

CONTOH SMS KONFIRMASI :

Yuan Torokondo#Jl.Raya perumas cendana asri no.9, kecamatan majenang, kabupaten cilacap, provinsi Jawa Tengah kode pos 53257 # sudah transfer 320rb via BRI atas nama Ahel Mahesa #081224650809#Obat Gatal

Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan :
  1. Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  2. Untuk Luar Pulau Jawa Rp 50.000,-
  3. Untuk Wilayah Jakarta Rp 15.000,-
  4. Khusus Untuk Irian Jaya Rp 100.000,-
  5. Untuk Ongkir Luar Negeri Silahkan Call +6281224650809 / +6287728456001
PENGIRMAN PAKET VIA :
*PERHATIAN*
  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081224650809 / 087728456001 / WA 087728456001.Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda.Nomor (resi) pengiriman akan kami infokan sebagai bukti yang valid sehingga anda dapat cek sudah sampai mana paketnya. ( cekresi.com ).
  • Garansi uang kembali 100%  apabila barang tak sampai
Untuk Konfirmasi Pembayaran Silakan Hubungi Nomor Berikut Ini

081224650809 / 087728456001
WhatsApp : 087728456001

BBM : By Request

TERIMAKASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL KAMI SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar